Peran Organisasi Pemuda di dalam Masyarakat

Standar

Negara Indonesia telah berkembang, kehidupan masyarakatnya pun mulai ikut berkembang. Saat ini, telah banyak terbentuk banyak organisasi. Sebenarnya, banyak organisasi ini tidak hanya di Indonesia. Di luar Indonesia pun, banyak macam-macam organisasi, baik yang dikenal masyarakat luas ataupun tidak.

Suatu organisasi sangat berperan dalam masyarakat, karena organisasi dapat membantu/mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam lingkungan & kehidupannya. Seperti contoh nya ada suatu organisasi pemuda di komplek rumah saya, kalau tidak salah namanya Iresta. Organisasi ini semacam organisasi pemuda di komplek tempat saya tinggal. Disini, para remaja yang tinggal disekitar komplek, bisa ikut/tergabung dalam organisasi ini. Organisasi ini bisa dibilang organisasi yang cukup aktif. Salah satu keaktifan organisasi ini adalah mengajak para remaja iresta untuk bergabung dalam komunitas belajar, membantu segala kegiatan yang ada dilingkungan komplek. Disini juga tempat membagi cerita dan pengalaman. Para anggota terjun langsung untuk membantu kegiatan yang ada di lingkungan komplek. Maka organisasi ini telah dikenal di masyarakat sekitar.

Maka dari itu, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari suatu/sebuah organisasi. Kita dapat menuangkan ide positif , dan mungkin kita dapat dikenal masyarakat sekitar karena keaktifan kita dalam sebuah organisasi.

Nurul Aisyah (15110198)

1KA07

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s