Healthy Saturday

Standar

Hari ini tanggal 12 Mei 2012 ada pesta rakyat yang diadakan oleh kantor dimana ayah saya bekerja. Acara ini diadakan dengan maksud merayakan hari ulang tahun kantor tersebut. Kebetulan rumah dari kebanyakan para pegawai di kantor tersebut berada di suatu kompleks yang juga merupakan tempat kantor tersebut berada bisa dibilang rumah dinas. Jadi banyak sekali warga yang antusias mengikuti acara tersebut, karena kebetulan acaranya masih di daerah rumah. Di acara ini diadakan banyak kegiatan seperti Jalan sehat, bazar, sunatan massal, donor darah dan banyak kegiatan lainnya yang disertai dengan beberapa acara hiburan.

Sebenarnya, Ibu saya sudah memberitahukan kepada saya, adik dan kakak saya sekitar 2 minggu sebelum acara berlangsung bahwa di komplek akan diadakan acara jalan sehat. Tapi saya menghiraukan hal tersebut. Sampai akhirnya, malam sebelum acara tersebut berlangsung saya melihat Ibu saya yang sedang menyiapkan banyak baju dan celana olah raga, kaos kaki, sepatu dan lainnya. Saya bertanya-tanya, ada apa ini sebenarnya. Ternyata Ibu saya menyiapkan baju untuk acara besok hari. Padahal saya belum bilang saya mau ikut atau tidak. Antara mau dan tidak mau, malam itu saya masih bimbang. Akhirnya saya memutuskan, kalau besok saya bangun pagi saya ikut, tapi kalau tidak saya tidak akan ikut. Dan ternyata saya bangun pagi, akhirnya saya pun ikut serta dalam acara tersebut.

Acara dimulai pada pukul 06.55 dimulai dengan kegiatan jalan sehat. Dan warga pun berkumpul di lapangan sepak bola di dalam komplek untuk mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut. Mulai berkumpul untuk absen dan mendapatkan nomor untuk nantinya bagi yang beruntung mendapatkan doorprize dan grandprize. Dan acara pun dimulai, peserta yang merupakan para pejabat hingga pegawai biasa pun mulai berjalan mengikuti rute yang ditentukan. Termasuk rute masuk kantor dan rute mengelilingi komplek hingga ke jalan terkecil komplek.

Setelah kegiatan jalan sehat selesai, maka acara dilanjutkan dengan pengumuman doorprize. Saya sangat antusias pada saat itu. Namanya hadiah yang diberikan gratis siapa sih yang tidak mau ? Hahaha ;D

Tetapi karena di papan pengumuman sangat penuh dengan warga yang ingin melihat hasil dari pengumuman doorprize tersebut akhirnya saya memutuskan untuk menuju ke gedung pertemuan dimana disana disediakan banyak makanan gratis. Wahh pokoknya hari ini serba gratis deh. Tapi sayangnya saya, Ibu saya dan kedua saudara saya tidak beruntung. Karena ternyata antusiasme warga sangat besar sehingga makanan cepat diserbu. Padahal lumayan ada bubur, siomay, roti, kue dan lainnya gratis. Tetapi memang belum rezeki saya dan keluarga saya.

Akhirnya kami kembali menuju ke papan pengumuman doorprize dengan niat untuk melihat lagi. Tapi, masih sangat ramai. Saya memutuskan untuk tetap melihat, dan saya melihat dua nomor yang kedua orang tua yang saya punya ada di papan pengumuman yang mendapatkan setrika dan blender. Hahahaha ;D

Padahal Ibu saya sangat mengharapkan mendapatkan sepeda. Karena sepeda di rumah semuanya sudah rusak. Hanya sepeda ayah saya yang besar dan tinggi nya tidak mampu disampai oleh kaki Ibu saya. Hahaha ;D. Dan saya berharap salah satu dari dua nomor tersebut tidak ada di papan pengumuman karena saya ingin mendapatkan grandprize bukan doorprize. Lumayan grandprize nya motor. Lagi-lagi ini memang belum rezeki. Saya, Ibu dan kedua saudara saya akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah karena doorprize dibagikan di kantor saat hari kerja.

Tinggalkan Balasan

