LINK Pada Macromedia Dreamweaver 8

Standar

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke dalam program Macromedia Dreamweaver 8. Lalu pilih Create New HTML. Selanjutnya pilih Split pada Document Toolbar yang berfungsi untuk melihat Code dan Design secara bersamaan dalam satu window.

11

Gambar diatas adalah gambar file .html pertama, yang akan diberikan Link menuju halaman .html lainnya. Disini halaman html lainnya yang akan di Link adalah Biodata dan Kritik dan Saran. Halaman dengan judul LABSI GUNADARMA yang berisi Biodata dan Kritik dan Saran yang akan di Link ke halaman lainnya. Untuk mendapatkan tampilan seperti gambar dibawah ini, tekan F12 pada keyboard anda.

12

Berikut adalah halaman kedua yang dihubungkan dengan halaman satu dengan me-Link BIODATA. Maksudnya, jika pada halaman pertama (seperti gambar diatas) kita klik BIODATA, maka akan masuk ke halaman berikut ini.

13

Tekan F12 untuk melihat hasilnya.

14

Berikut adalah halaman kedua yang dihubungkan dengan halaman satu dengan me-Link KRITIK DAN SARAN. Maksudnya, jika pada halaman pertama (seperti gambar diatas) kita klik KRITIK DAN SARAN, maka akan masuk ke halaman berikut ini.

15

Tekan F12 untuk melihat hasilnya.

16

Keterangan Tambahan :

  • Pada bagian <head> kita dapat menuliskan judul yang diinginkan dan akhiri dengan </head>.
  • Pada bagian <body> disinilah kita dapat menuliskan apapun yang ingin ditampilkan dalam browser dan akhiri juga dengan </body>.
  • Sebuah dokumen HTML selalu diawali oleh sebuah tanda pembuka yang disebut opening tag dan diakhiri dengan tanda penutup yang disebut dengan ending tag yang ditandai dengan karakter “ / “.
  • Untuk me-link sebuah halaman HTML ke halaman lainnya dengan cara mem-blok tulisan yang akan di link. Lalu di bagian bawah ada kotak untuk mengisikan halaman yang akan di link untuk tulisan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s